Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Idola Imamku seperti superhero hatiku

syifah achmadriah, wanita soleh lulusan S1 tarbiyah umurnya sudah menginjak 23 tahun,bekerja sebagai Guru agama di salah satu SMA terkenal d jakarta.. ingin menikah tetapi belum menemukan pria pujaan hati..
Syifah. Adalah ciri dari WANITA SOLEHAH, karena dia memiliki sifat dari ciri" wanita solehah.

Syifah Mencintai Allah dan Rasul Melebihi cinta dan ketaatan kepada orang lain.
Juga Mencintai Allah dan Rasul dengan mentaati segala suruhan dan larangan syarak. Hal ini di karenakan karna syifah berpatokan kepada sabda" rasulullah s.a.w
Yaitu :

- Sabda Rasulullah s.a.w : “Tiga perkara sesiapa yang memilikinya akan mendapat kemanisan iman: menjadikan Allah dan Rasulnya lebih di cintai daripada kedua-duanya…” Riwayat al-Bukhari dan Muslim.

-Sabda Rasulullah s.a.w melalui hadis qudsi: “hamba-ku yang mendekatkan diri kepada-ku dengan melakukan amalan fardu lebih aku cintai. Sentiasalah hamba-ku berterusan menghampiriku dengan melakukan amalan sunat sehingga aku mengasihinya. Apabila aku mengasihinya, jadilah aku pendengarnya yang dia mendengar dengannya, penglihatan yang dia melihat dengannya, tangan yang dia memukul dengannya dan kaki yang dia berjalan dengannya, kalau dia meminta kepadaku, pasti aku akan memberinya dan kalau dia memohon perlindunganku, pasti aku akan melindunginya” Riwayat al-Bukhari.

Termasuk mencintai Rasulullah mengikut dan mencintai baginda dalam setiap perkara Firman Allah s.w.t :”Katakanlah (wahai Muhammad): jika benar kalian mencintai Allah, maka ikutlah aku,niscaya Allah akan mengasihi kalian, Dan (ingatlah), Allah maha pengampun; lagi maha mengasihani”:- surah Ali Imran:31

Syifah juga selalu Mentaati Ibu Bapanya,
Semata mata karena
Firman Allah s.w.t sebagaimana disebutkan “Dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapa”- surah al-Israk:23
Sebelum bersuami ketaatan kepada ibu bapa adalah yang lebih utama selepas Allah dan Rasul.

Syifah juga Berpakaian menurut ajaran Islam
Semua dia lakukan karna Allah SWT.
Allah SWT berfirman, artinya: “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah sebagai perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian daripada tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Surah Al-A’raar:26)

Syifah memagari dirinya, dengan cara melarang dirinya sendiri untuk memakai pakaian yang menampakkan sosok tubuh aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan kedua-dua tangan hingga ke pergelangan.

Syifah tidak pernah pacaran karena dia selalu Menjaga batas pergaulannya,
Karena Allah memerintahkan kepada para wanita agar menundukkan pandangan ketika berhadapan dengan lelaki ajnabi. Jika terdapat sebarang urusan, dia menjaga batasan yang sepatutnya. Ia perlu bagi mengelakan fitnah.

Syifah juga Bersahabat dengan wanita solehah
Karena Seseorang itu dinilai mengikut kawan-kawan yang rapat dengannya. Jika kawan-kawanya solehah, maka dia juga memiliki sifat yang sama.
Seperti,
Sabda Rasulullah s.a.w : “seseorang itu berada di atas agama kawannya. Oleh itu, perhatikanlah salah seorang kamu siapa kawannya”. -Riwayat Abu Daud dan al-Tirmizi dengan sanad yang Sahih...

Subhanallah, Itulah syifah di zaman modernisasi yang super duper canggih sekarang, dimana para wanita lebih bangga mempertontonkan dan memajang tubuhnya hanya untuk mendapatkan ketertarikan dari para lelaki yang bukan mahramnya.. Syifah masih berpegang teguh untuk menjadi wanita solehah yang dijaga akhlaknya sejak lahir hingga dewasa dan sudah siaap untuk melangkah ke jenjang pernikahan..

Suatu hari orang tua syifah mulai cemas dengan anak mereka yg hanya fokus kepada pekerjaannya saja, karena ayah ibunya ingin segera menimang cucu dari syifah. Syifah adalah anak satu"nya di keluarga sederhana itu.
Jadi orang tua syifah berharap penuh agar syifah segera menikah...

Syifah juga ingin mewujudkan permintaan orang tuanya, namun semua itu dia pasrahkan hanya kepada Allah SWT.. Tiap malam di akhir sujudnya, dia berdoa. Agar dia di berikan rasa yang selalu di rasakan oleh setiap manusia, persaan yang tulus dari hati yang paling dalam, yang dirasakan oleh adam dan hawa.. Perasaan yang dasyat, yang bisa membuat hidup ini menjadi lebih berarti, itulah perasaan cinta..

Syifah belum pernah merasakan indahnya jatuh cinta, karna dia selalu menjaga pandangan matanya.. Dia juga berdoa agar segera dipertemukan dengan sesosok lelaki yang mampu membimbingnya dunia maupun akhirat..

Akhirnya hari itu datang juga,
Hari yang aku tunggu tunggu sekian lamanya,
Hari itu bagaikan petir yang menyambar hatiku..
Sungguh rasa yang tak bisa aku jelaskan, tak bisa aku uraikan, karna hanya bisa aku nikmati sendiri.
Jantungku berdegup kencang, Inikah yg dinamakan cinta ya allah?

Lelaki itu telah menyihirku dengan perasaan yg tak dapat aku jabarkan, subhanallallaah dasyatnya perasaan ini.

Hari itu aku sedang menunggu bis seperti biasa d halte, ramainya seperti hari hari yang kulalui pun seperti ini.. Tiba tiba dari sisi kanan, seorang pria bertopeng mendorongku dan mulai mengambil tasku yg sedang aku gendong, aku berusaha menarik tasku agar tidak di ambil oleh lelaki bertopeng itu, tapi apa daya diriku. Aku terlalu lemah untuk melawan lelaki bertopeng itu. Dia berhasil mengambil tasku.. Kemudian akupun berteriak, berusaha meminta pertolongan karna di dalam tas itu ª∂a̲̅ file penting yang harus aku serahkan kepada kepala sekolah hari ini..

Lelaki itu, bisa ku katakan sebagai super heroku..
Subhanallahh, seandainya dia bisa terbang pasti sepeti supermen...
Duuhhh Super hero hatiku :)
Dia berlari secepat lari lelaki bertopeng itu..
Lelaki itu mengejar lelaki bertopeng itu,
Lelaki berkemeja putih dan bercelana panjang kain hitam, dasi berwarna maniss membuat dia terlihat gagah berani..

Akupun tak berdiam diri, aku mengejar mereka walaupun lariku tak secepat mereka,
Akhirnya akupun sampai juga ke tempat mereka.. Akupun melihat mereka berkelahi layaknya penjahat dan superhero yang ª∂a̲̅ di film..
lelaki bertopeng yang sedang memegang pisau dan lelaki yang hendak membela diri dengan cara melonggarkan dasinya..
Masyaallah, sungguh gagahnya lelaki yang melonggarkan darinya itu..
Sungguh sebuah tontonan yang seru..

Astafirullah, aku mulai tersadar dari hayalanku..
Tiba" aku menjadi cemas, karna takut terjadi apa" dengan lelaki berdasi itu...

Terlihat, lelaki itu berkelahi untuk membela dirinya agar tidak terkena tajamnya pisau yang di arahkan oleh pria bertopeng itu..
Sekuat tenaga lelaki itu melawan, dan akhirnya lelaki bertopeng itu terlumpuhkan juga.
Lelaki bertopeng itupun lari terbirit birit ketika di hempaskan tubuhnya ke tanah oleh lelaki berdasi itu..
Kemudian lelaki berdasi itupun bergegas berjalan ke arahku,
Jantungkku berdegup kencang ketika lelaki itu berjalan ke arahku, dan membawa tas ku...
Senyumanya begitu maniis dan suara lelaki dewasa yg tegas menyapaku.
Aku gugup, saking gugupnya aku sampai lupa harus menjaga pandanganku terhadap lelaki yang belum menjadi halal untukku,

Tersadar dengan lamunanku, aku pun langsung menundukkan wajahku saat lelaki hendak memberikan tasku untukku..

Hhhhaaaa, inikah yg namanya cinta,?

Setelah mengembalikan tas itu, lelaki itupun bergegas pergi dan memberikan pesan padaku " ini mba tasnya, Hati hati mba dsni emang sering terjadi hal seperti ini"
Saking terpesonanya diriku kepadanya, akupun lupa bertanya siapa nama dari lelaki berdasi itu..
Karna lelaki itu terlihat terburu buru bergegas meninggalkanku..

***
Setelah hari itu, wajah pria itu selalu menghiasi hari hariku, ...
Sampai" mimpipun wajahnya selalu hadir dlam mimpiku?
Mungkinkah dia jodohku ya allah?

Seminggu kemudian aku bertemu dengan lelaki berdasi itu, kali neh bertemu d dalam bis karna hendak pulang ke rumah...
Aku hanya bisa menunduk ketika melihat wajah tampannya, tiba" terdengar suara itu..

"Assalamualaikum, ya ukhti kita bertemu lagi"..
Aku kaget, karna suara itu dapat menggetarkan jantungku... Subhanallaah, ya allah jangan lagi, jngan membuatku menjadi kaku di hadapan lelaki ini ya rab...

Lelaki itupun melanjutkan perkataannya,
"Kita belum sempat berkenalan ukhti, siapa namamu?
Dengan terbata bata aku pun menjawab ,
" Waalaikumslm.wr.wb ia yah mas, namaku syifah,
Siapa namamu?"

Lelaki itupun menjawab dengan penuh kehalusannya,
"Namaku achmad ikhsan , senang bertemu"..

Akupun berterima kasih atas bantuan yang lalu pernah dia lakukan untukku.
Kami tak banyak bicara karena achmad begegas turun d halte dari bis dekat rumahnya.

Niatku untuk mengenal dekat dengannya, buyar sudah. Akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti achmad hingga kerumahnya..

Betapa hancur hatikku ketika melihat achmad masuk ke dalam rumah, dimana terdapat sesosok wanita berjilbab yang perutnya terlihat buncit yang sedang berdiri dan tersenyum ketika melihat achmad menuju rumah..
Hatiku hancur ketika tangan kanan achmad di ciumi oleh wanita hamil itu dan kening sang wanita itu di kecup oleh achmad..

Ya allah, mengapa kau memberikan rasa cinta ini kepada seseorang yg sudah tak bisa jd halal untukku ya rab..
Air mataku jatuh, jelas aku kecewa karena wajah achmad akhir" ini sering menemaniku di sela sela kegiatanku...

Dengan hati yang hancur aku bergegas pulang, sesampainya di rumah, aku terlihat murung. Tanpa ku sadari. Sedang ª∂a̲̅ tamu yang menanti diriku. Ternyata, umi dan abi telah melakukan pempicaraan tentang lamaran untuk pernikahanku tanpa menanyakan sedikitpun persetujuanku..

Aku hanya bisa mengikuti perkataan orang tuaku, karena tidak ingin di anggap anak durhaka, aku juga tidak ingin menolaknya karena aku takut nntinya mencoreng nama baik keluarga karena umi dan abi lah yang ingin segera mempersatukan aku dengan lelaki pilihan mereka..
Lelaki yang menurut umi, dialah yang tepat menjadi imam di hidupku.
Bekerja sebagai manager d bang swasta dan telah mapan, sopan dan solah orangnya. Dia umurnya lebih tua 3 tahun dariku.

Dan akhirnya Terjadilah pernikahan itu,

****
Setahun berlalu aku berperan sebagai istri yang baik..
Seperti, Mentaati Suami Dalam Perkara Makruf,. Menguruskan rumahtangga dan Berhias untuk suami
Tetapi hanya 1 yang tidak bisa aku berikan kepada suamiku, yaitu mahkota terindahku. Aku belum pernah memberikannya kepada suamiku, suamiku belum pernah menyentuhku sedikitpun..
Aku tidak pernah melayani suamiku secara batiniah, aku masih suci...

Pada malam pertama pernikahan kami, aku mengutarakan keinginan suamiku, aku tidak ingin melakukan hubungan suami istri tanpa adanya rasa cinta di antara kami, hingga nanti kami merasakan perasaan cinta baru aku akan melayaninya.Suamikupun mengikuti saja apa yang aku inginkan...

Tenyata suamiku sudah tidak tahan dengan prinsipku, akhirnya aku di pulangkan ke umi dan abi, suamiku menginginkan perceraian.

Astagfirullah...maafkan aku ya rabb.
Akhirnya statusku berubah menjadi janda..
Aku tidak mengerti mengapa semua ini terjadi di hidupku, aku tak ingin perceraian ini..

Aku tidak bisa mencintai suamiku..
Karna achmad ikhsan, bayangannya selalu menghantuiku... Ya allah, aku mencintai suami orang.. Aku merintih, tak tau harus berpegang kepada siapa. Ku utarakan keinginanku kepada abi agar aku bisa menikah dengan achmad iksan dan siiaapp berpoligami, tetapi apakah aku bisa menyakiti perasaan wanita yang telah menjadi istrinya sekarang? Bagaimana jika nanti aku berada di posisi wanita yang menjadi istri achmad? Pasti hatikupun akan tercabik cabik kembali.. Makanya aku urungkan niatku..

Akhirnya ku putuskan untuk berserah diri kepada allah saja, apapun rencanamu aku akan ikut ya rab..

2 tahun berlalu, aku mendengar dari abi bahwa ª∂a̲̅ sesosok lelaki gagah soleh datang dengan niat baik hendak melamarku, mapan dan tampan rupawan.. akupun mengikuti saran abi untuk menikah lagi.
Akupun menikah untuk yang ke dua kalinya,
Tentunya dengan prinsip yang sama yaitu tidak melakukan hubungan suami istri atas dasar cinta.. Tentunya di umurku yang ke 25 tahun.

Hanya 6 bulan aku bertahan dengan lelaki pilihan abi tersebut, aku meminta cerai karna aku memergoki suamiku berzinah dengan wanita yang tak ku kenal di dalam kamar tidurku sendiri..

Ya rabb..
Sakitnya hatiku bagaikan tercabik cabiik..
Ya allah, mengapa jalan hidupku seperti ini?

Dengan begini aku putuskan untuk tidak menikah selain dengan orang yang benar benar aku cinta.
Setiap sujudku, aku berdoa kepada allah agar aku diberikan jodoh yang terbaik dunia maupun akhirat...

Kini umurku sudah menginjak 30 tahun,
Dan aku belum lagi merasakan rasa cinta seperti yang kurasakan kepada achmad ikhsan...
Dan akhirnya suatu hari,
abi menyuruhku untuk bertemu dengan sesosok lelaki, lelaki itu adalah anak sahabat abi dahulu.
Abi pernah bercerita lelaki itu pernah menikah sekali dan telah menjadi duda selama 6 tahun lamanya. Umurnya 33 tahun..
awalnya aku menolak, karna aku takut akan bercerai ketika nantinya aku menikah dengan lelaki itu..

Tetapi abi berkata lelaki itu mengenal diriku, dan hendak mempersuntingku.
Aku ingin bertemu dengan dirinya karena aku penasaran dengan lelaki yang katanya mengenal diriku..
Abi tidak menyebutkan namanya, ia hanya menyuruhku untuk bertemu dengannya.

Semua keputusan abi serahkan kepadaku.

Betapa senangnya diriku ketika aku melihat sesosok pria yang tak asing lagi dalam setiap khayalanku. Dirinyalah yang setiap detik menemaniku di dalam lamunanku...
Dialah achmad ikhsan..
Subhanallah, allahhuakbar, ya allah akhirnya kau dengar doaku..
Doaku terkabul, karna dapat menikah dengan lelaki yang aku cintai...
Ketika aku menatap wajahnya, entah mengapa air mata ini membasahi pipiku. Air mata bahagia telah jatuh dari mataku, sekian lama ku tunggu, akhirnya superhero hatikupun datang juga..

Kamipun akhirnya menikah,
Aku menikah dengan lelaki yang benar benar aku cintai. Kini achmad ikhsan telah menjadi suamiku..
Terima kasih ya allah, akhirnya hari ini pun datang juga...

aku melayaninya bah raja dalam hidupku, achmad pemimpin yang baik dan soleha dalam rumah tangga. Aku mencintainya, bahkan sangat sangat mencintainya.. Kini tak ª∂a̲̅ alasan lagi bagiku untuk menahan prinsip yang telah lama kupegang. Karna telah ku buang jauh, dan ku berikan mahkotah berhargaku kepada orang yang benar" aku cintai.. Dialah achmas ikhsan..

Terima kasih ya rabb, atas anugrah yang telah kau hadirkan dalam hidupku..

Achmad ikhsan memang pernah menikah,
Tetapi wanita itu tidak dia cintai, achmad menikahi wanita itu karena ingin menutupi aibnya. Wanita itu telah dia anggap sebagai adik kandungnya sendiri, ciuman yang dia berikan kepada wanita itu bukan ciuman cinta dan kasih untuk seorang istri, melainkan cinta dan kasih untuk seorang adik. Wanita itu hamil di luar nikah, lalaki yang menghamilinya tidak mau bertanggung jawab dan lari dari perbuatannya.
Setelah anak itu lahir, lelaki yang mengamili wanita itupun datang dan ingin bertanggung jawab dengan perbuatannya. Maka dari itu wanita itu di ceraikan oleh achmad, tanpa menyentuhnya selayaknya istri yang dia cintai..

6 tahun achmad duda, ternyata dia berusaha mencariku, tetapi tidak pernah ditemukan tanda" adanya diriku. Jelas saja, sejak pertama kali aku memutuskan untuk menikah, aku sudah berhenti menjadi guru d SMA itu.. Jadi aku tidak lagi menunggu bus pada keseharianku..
Abi ku lah yang mencari tau tentang keberadaan achmad, ternyata achmad adalah anak dari sahabat abi..
Subhanallahh, kalo jodoh memang tidak kemana..
Makasih abi..

Kini Aku bahagia, terima kasih ya rabb..

End

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Si Belo mengatakan...

Subhanallah yah.. Semua rencana-NYA memang lebih indah :)

Posting Komentar